Wirdahayu, Wirdahayu (2023) Implementasi Islamic marketing mix pada tabungan iB hijrah prima berhadiah dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Muamalat Indonesia TBK. Kantor Cabang Pembantu Koba. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_1831174.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (3MB)
BAB I _1831174.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (845kB) | Request a copy
BAB II_1831174.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (940kB) | Request a copy
BAB III_1831174.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (573kB) | Request a copy
BAB IV_1831174.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (765kB) | Request a copy
BAB V_1831174.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (511kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1831174.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (556kB) | Request a copy
Abstract
Bank Muamalai Indonesia TBK.Kantor Cabang Pembantu Koba memeasarkan suatu produk tabungan ib hijrah prima berhadiah memiliki diantaranya sebagai berikut: pertama untuk keinginan dan kebutuhan nasabah, kedua produk tersebut memiliki banyak minat nasabah dikarenakan mendapatkan sistem bagi hasil dan hadiah tanpa adanya potongan tabungan, ketiga untuk pihak Bank adanya produk tabungan tersebut bisa menstabilkan kesehatan dan keuangan Bank.
hasil penelitian tersebut, peneliti menggunakan penelitian lapangan dengan metode pendekatan kualitatif deskriptif sehingga diupayakan untuk memunculkan data-data lapangan sebenarnya yang terjadi. sumber data yang digunakan ialah sumber data primer yang mana untuk menemukan sumber informasi harus menyangkut beberapa informan. informan utama pada penelitian ini adalah praktisi Bank Muamalat Indonesia TBK. Kantor Cabang Pembantu Koba yang terdiri dari pimpinan cabang pembantu, relationship manager funding, dan insurrance advisor syariah. wawancara yang dilakukan penelitian ini ialah wawancara semi struktur.
beberapa hasil analisa peneliti pada penelitian ini adalah dengan judul implementasi marketing mix pada tabungan ib hijrah prima berhadiah dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Muamalat Indonesia TBK. Kantor Cabang Pembantu Koba bahwa marketing mix yang diterapkan memiliki elemen-elemen 7P terdiri dari: product, price, place, promotions, people, process dan physical evidance berlandaskan pelaksanaan sesuai prinsip syariah. Bank Muamalat Indonesia TBK. Kantor Cabang Pembantu Koba bahwa menerapkan nilai-nilai etika yaitu kejujuran dan keadilan. selain itu Bank Muamalat Indonesia TBK. Kantor Cabang Pembantu Koba menambahkan nilai-nilai karakteristik marketing syariah terdiri atas; teistis (Rabaniyyah), etis(akhlaqiyyah), realistis (al-waqiyyah) dan humanistis (al-insaniyyah) dalam memasarkan produk di masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | marketing mix, tabungan ib hijrah prima berhadiah dan karakteristik marketing syariah |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Wirdahayu Wirdah |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 04:58 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 04:58 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/607 |