Rafelina, Dila (2022) Strategi promosi untuk meningkatkan animo orang tua memilih jasa pendidikan di Taman Penitipan Anak (TPA) Rumah Bermain Al Farizi Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1812014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1812014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB II_1812014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB III_1812014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV_1812014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB V_1812014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (183kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1812014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (272kB) | Request a copy
Abstract
Strategi promosi adalah suatu kegiatan yang sudah harus dilakukan di sebuah lembaga pendidikan untuk memenuhi kebutuhannya. Promosi yang baik tentunya akan membuahkan terpenuhinya kebutuhan yang diinginkan suatu lembaga, dizaman modern seperti sekarang sangat mudah untuk melakukan promosi karena sudah banyak media-media yang dapat digunakan untuk melakukan promosi. Tetapi untuk hasil promosi yang baik dan tepat sasaran haruslah pastinya melalui langkah-langkah yang sudah dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan si promosi, seperti promosi yang dilakukan oleh TPA Rumah Bermain Al-Farizi Pangkalpinang untuk mengenalkan lembaga nya kepada masyarakat umum atau orang tua yang memiliki anak usia dini.
Penelitian ini merupakan hasil kajian dan pengamatan atas proses strategi promosi yang dilakukan oleh pemilik, guru, dan orang tua TPA Rumah Bermain Al-Farizi Pangkalpinang untuk meningkatkan animo orang tua dalam menjadikan TPA Rumah Bermain Al-Farizi ini menjadi pilihan dalam menggunakan jasa pendidikan. Data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi kepada beberapa informan. Selain itu, didukung oleh dokumentasi yang relevan dengan topik penelitian.
Strategi promosi yang dilakukan oleh TPA Rumah Bermain Alfarizi Pangkalpinang menggunakan dua bauran promosi, yang pertama adalah publikasi melalui media sosial instagram, dan yang kedua adalah penjualan personal (Personal Selling) yang dilakukan oleh pemilik, guru, maupun orang tua dari TPA Rumah Bermain Al-Farizi. Penyebab munculnya animo orang tua untuk memilih jasa pendidikan di TPA Rumah Bermain Al-Farizi Pangkalpinang dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal diamana orang tua yang memang sudah memiliki niat ingin memberikan pendidikan kepada anak usia dini nya agar dapat mengasah kemampuannya sejak dan faktor eksternal yang dipengaruhi oleh dorongan dari teman dekat ataupun keluarga, Tersedianya prasarana dan fasilitas yang memadai, lingkungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | strategi promosi; animo orang tua; jasa pendidikan. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.6 Organisasi dan Manajemen Pendidikan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.7 Pendidikan Ilmu Kependidikan, Riset Penelitian Ilmu Pendidikan, Riset Penelitian Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Dila Rafelina |
Date Deposited: | 30 May 2023 08:42 |
Last Modified: | 30 May 2023 08:42 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/544 |