Fazaria, Fazaria (2023) Pengaruh pengetahuan dan brand image bank syariah terhadap minat menabung santri pondok pesantren di Kabupaten Bangka. Undergraduate thesis, Intitut Agama Islam Negeri Syeikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1831052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1831052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (330kB) | Request a copy
BAB II_1831052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (501kB) | Request a copy
BAB III_1831052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (578kB) | Request a copy
BAB IV_1831052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (906kB) | Request a copy
BAB V_1831052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (114kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1831052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (418kB) | Request a copy
Abstract
Pengetahuan tentang bank syariah dan brand image memiliki peranan penting bagi kelangsungan hidup suatu bank syariah. Bank syariah adalah industri jasa yang melakukan kegiatan usahanya berlandaskan prinsip-prinsip Islam. Mayoritas orang Indonesia termasuk didalamnya para pengusaha-pengusaha muslim, hingga para pelajar seperti dikalangan santri memilih bank syariah untuk melakukan transaksi berdasarkan pemahaman tentang bank syariah dan brand image. Hal ini membuat para santri berminat untuk menabung di bank syariah. Namun, berdasarkan penelitian sebelumnya pengetahuan dan brand image memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau ulang serta menganalisis pengaruh pengetahuan dan brand image bank syariah terhadap minat santri menabung Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka.
Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik simple random sampling, sedangkan untuk pengukuran data menggunkan skala likert. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial (uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan berpengaruh terhadap minat menabung santri Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka, dengan nilai t hitung (5,128) > t tabel (1,652142), dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel brand image berpengaruh terhadap minat menabung santri Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka, dengan nilai t hitung (6,319) > t tabel (1,652142), dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel pengetahuan dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap minat menabung santri Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka, dengan nilai F hitung (86,236) > F tabel (3,04).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | pengetahuan; brand image; minat menabung |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Fazaria Fazaria |
Date Deposited: | 30 May 2023 05:23 |
Last Modified: | 30 May 2023 05:23 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/542 |