Rahayu, Sintia (2024) Pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi terhadap pola konsumsi mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2031097.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2031097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (271kB) | Request a copy
BAB II_2031097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (370kB) | Request a copy
BAB III_2031097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (385kB) | Request a copy
BAB IV_2031097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (759kB) | Request a copy
BAB V_2031097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (91kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (134kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi terhadap pola konsumsi mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Variabel dalam penelitian ini adalah daya tarik iklan (X1), kemudahan bertransaksi (X2), dan pola konsumsi mahasiswa (Y).
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebanyak 161 mahasiswa serta dokumentasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling dan memperoleh sampel sebanyak 161 responden dengan pengukuran skala likert. Data diperoleh dengan melalui program SPSS Versi 22.0 dengan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh daya tarik iklan secara parsial berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa dengan nilai thitung 7,226 > ttabel 1,975 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. 2) Pengaruh kemudahan bertransaksi secara parsial tidak berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa dengan nilai thitung 1,083 < ttabel 1,975 dengan nilai signifikan sebesar 0,281 > 0,05 sehingga H2 ditolak dan H0 diterima. 3) Pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi secara simultan berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa dengan nilai fhitung 47,589 > ftabel 3,05 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, jadi H0 ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | daya tarik iklan; kemudahan bertransaksi; pola konsumsi mahasiswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Sintia Rahayu |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 02:44 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 06:06 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2660 |