Cahya, Puja Dwi (2024) Pengaruh teknologi informasi dan e-commerce terhadap penggunaan mobile banking: studi pada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2031089.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2031089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (101kB) | Request a copy
BAB II_2031089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (163kB) | Request a copy
BAB III_2031089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (262kB) | Request a copy
BAB IV_2031089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (503kB) | Request a copy
BAB V_2031089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (9kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (84kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi dan e-commerce terhadap penggunaan mobile banking (studi pada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung). Variabel dalam penelitian ini adalah teknologi informasi (X1), e-commerce (X2), dan penggunaan mobile banking variabel terikat (Y).
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebanyak 138 mahasiswa serta dokumentasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling dan memperoleh sampel sebanyak 138 responden dengan pengukuran skala likert. Data diperoleh dengan melalui program SPSS Versi 24.0 dengan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pengaruh teknologi informasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai thitung 1,906 < ttabel 1,977 atau nilai signifikansi sebesar 0,059 > 0,05. 2) Pengaruh e-commerce secara parsial berpengaruh terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai thitung 7,773 > ttabel 1,977 atau sebesar 0,000 < 0,05. 3) Pengaruh teknologi informasi dan e-commerce secara simultan berpengaruh terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai thitung 57,273 > ttabel 3,06, jadi H0 ditolak dan Ha diterima atau nilai signifikan sebesar sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | teknologi informasi; e-commerce; mobile banking |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Puja Dwi Cahya |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 02:36 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 06:42 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2652 |