Risnawati, Risnawati (2019) Pengaruh sarana dan prasarana sekolah terhadap hasil belajar peserta didik di MTS Nurul Hidayah Desa Dalil Kec. Bakam. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL _1511127.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (4MB)
BAB I _1511127.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (594kB)
BAB II _1511127.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (432kB)
BAB III _1511127.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (447kB)
BAB IV_1511127.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (769kB)
BAB V_1511127.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (150kB)
DAFTAR PUSTAKA_1511127.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (365kB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai pengaruh sarana dan prasarana sekolah terhadap hasil belajar peserta didik di MTs Nurul Hidayah Desa Dalil Kec. Bakam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana sarana dan prasarana sekolah dan hasil belajar peserta didik di MTs Nurul Hidayah Desa Dalil Kec. Bakam, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sarana dan prasarana terhadap hasil belajar peserta didik di MTs Nurul Hidayah Desa Dalil Kec. Bakam.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket), dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan uji korelasi dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22.
Hasil yang diperoleh dari penelitian pengaruh sarana dan prasarana sekolah terhadap hasil belajar peserta didik di MTs Nurul Hidayah Desa Dalil Kec. Bakam ini menunjukkan bahwa sarana dan prasarana sekolah berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengarauh antara sarana dan prasarana sekolah (X) terhadap hasil belajar peserta didik (Y) yang menunjukkan 0,183 yang artinya sarana dan prasarana sekolah mempengaruhi hasil belajar peserta didik sebesar 0,183 x 100 = 18,3%, sedangkan sisanya 81,7% dipengaruhi oleh variabel lain, selain sarana dan prasarana sekolah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Sarana dan Prasarana Sekolah; Hasil Belajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.0 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Esti Kurniawati |
Date Deposited: | 24 Mar 2023 02:15 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 02:15 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/254 |