Safitri, Evi (2019) Strategi kepemimpinan Kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi (Selawat) di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL _1511041.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I _1511041.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (346kB)
BAB II _1511041.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (436kB)
BAB III _1511041.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (281kB)
BAB IV _1511041.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (283kB)
BAB V _1511041.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (94kB)
DAFTAR PUSTAKAI _1511041.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (211kB)
Abstract
Penyelenggaraan pendidikan tingkat Madrasah perlu melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler seperti Habsyi untuk pembinaan dan menanggulangi kenakalan remaja di lingkungan peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan dengan rumusan masalah sebagai berikut latar belakang kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi di Madrasah Aliyah An- Najah Petaling, strategi kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling, dan tingkat keberhasilan kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling, strategi kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah An-Najah Petaling, dan tingkat keberhasilan kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) yang dianalisis secara deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperlukan dalam penelitian yaitu kepala Madrasah, guru/ ketua kegiatan ekstrakurikuler Habsyi, dan 3 peserta didik di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dengan menggunakan tahapan proses reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan atau verifikasi data
Hasil penelitian strategi kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi (Selawat) di Madrasah Aliyah An- Najah Petaling yaitu menggunakan strategi hirarki, strategi transformasional, dan strategi fasilitatif, untuk melihat keberhasilan kepemimpinan kepala Madrasah menggunakan 4 elemen yaitu moril, disiplin, jiwa korsa, dan kecakapan.
Kesimpulan strategi kepemimpinan kepala Madrasah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Habsyi (Selawat) di Madrasah Aliyah An-Najah Petaling sudah berhasil dengan baik dan berprestasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah; Ekstrakurikuler Habsyi (Selawat) |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Randa Wicaksono |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 03:12 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 03:12 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/234 |