Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah memilih produk pensiun berkah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang

Azhari, Rezky Noverika (2024) Pengaruh promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah memilih produk pensiun berkah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1731106.pdf] Text
Halaman Awal_1731106.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB)
[thumbnail of BAB I_1731106.pdf] Text
BAB I_1731106.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1731106.pdf] Text
BAB II_1731106.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1731106.pdf] Text
BAB III_1731106.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1731106.pdf] Text
BAB IV_1731106.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1731106.pdf] Text
BAB V_1731106.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_1731106.pdf] Text
Daftar Pustaka_1731106.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:

Promosi menjadi poin yang sangat penting karena promosi bertujuan untuk mengenalkan produk yang dimiliki oleh bank kepada masyarakat sebagai calon nasabah. Media promosi atau alat-alat promosi yang dapat digunakan terdiri atas periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan pribadi dan pemasaran secara langsung. Selain pemasaran yang efektif, kualitas layanan juga menjadi salah satu faktor yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan penjualan atau pemasaran disuatu bank. Penelitian ini akan membahas masalah bagaimana pengaruh promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah memilih produk Pensiun Berkah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Karna populasi dalam penelitian ini berukuran kecil, maka keseluruhan populasi digunakan semua sebagai sampel yang berjumlah 50 nasabah produk Pensiun Berkah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang atau disebut juga dengan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel promosi penjualan dan kualitas layanan secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah memilih produk Pensiun Berkah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang. Dapat dilihat dari nilai uji T yang menunjukan bahwa t-hitung > t-tabel = 2,333 > 1,677 (promosi penjualan) dan 2,354 > 1,677 (kualitas layanan). Kemudian secara simultan variabel promosi penjualan dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah memilih produk Pensiun Berkah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang yang dibuktikan dengan nilai f-hitung > f-tabel = 4,825 > 3,19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: promosi penjualan; kualitas layanan; keputusan memilih produk
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Rezky Noverika Azhari
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:54
Last Modified: 16 Aug 2024 07:54
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item
View Item