Adelia, Rosi (2024) Efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling ntuk meningkatkan perencanaan karir peserta didik kelas XII SMK PGRI Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2015051.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2015051.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (360kB) | Request a copy
BAB II_2015051.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (401kB) | Request a copy
BAB III_2015051.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (629kB) | Request a copy
BAB IV_2015051.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (407kB) | Request a copy
BAB V_2015051.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (195kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2015051.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (313kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui perencanaan karir peserta didik kelas XII SMK PGRI Pangkalpinang yang rendah sebelum dan sesudah diberikan teknik Modelling dalam layanan bimbingan kelompok.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan bentuk desain pre-eksperimen. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas XII SMK PGRI Pangkalpinang pada tahun 2023/2024. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGRI Pangkalpinang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, angket dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan karir siswa sebelum diberikan teknik Modelling dalam layanan bimbingan kelompok berada dikategori sangat rendah dengan rata-rata 523 dan setelah diberikan teknik purposive sampling dalam layanan bimbingan kelompok mengalami peningkatan menjadi kategori sangat tinggi dengan rata-rata 926. Maka dapat dikaitkan adanya perbedaan Pre-test dan Post-test. Jadi dapat disimpulkan teknik Modelling dalam Layanan Bimbingan Kelompok efektif terhadap peningkatan perencanaan karir yang dilihat dari angka probabilitas Asymp. Sig (2-tailed) 0,200 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | layanan bimbingan kelompok; teknik modelling; perencanaan karir dan peserta didik |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Rosi Adelia |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 03:15 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 03:15 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2175 |