Azis, Ismi Yati (2024) Pengaruh sertifikasi halal dan digital marketing terhadap pendapatan industri kecil menengah di Kabupaten Bangka Tengah. Masters thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_218102013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (914kB)
BAB I_218102013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (168kB) | Request a copy
BAB II_218102013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (498kB) | Request a copy
BAB III_218102013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (238kB) | Request a copy
BAB IV_218102013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (478kB) | Request a copy
BAB V_218102013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (96kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_218102013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (178kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Industri Kecil dan Menengah (IKM) memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia. Salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan IKM adalah dengan memperoleh sertifikasi halal dan menerapkan strategi digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal dan Digital marketing terhadap pendapatan Industri Kecil dan Menengah (IKM).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Sertifikasi halal dan Digital marketing berpengaruh terhadap pendapatan Industri Kecil Menengah di Kabupaten Bangka Tengah secara parsial dan untuk mengetahui apakah Sertifikasi halal dan Digital marketing berpengaruh terhadap pendapatan Industri Kecil Menengah di Kabupaten Bangka Tengah secara simultan.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dalam bentuk google form yang disebar kepada 46 responden sebagai ssumber data primer. Data pada penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil dari penelitian ini, Sertifikasi Halal tidak berpengaruh terhadap pendapatan IKM dari uji t, yaitu nilai signifikansi pada variabel Sertifikasi Halal 0,674>0,05. Digital Marketing berpengaruh terhadap pendapatan IKM dengan sil uji t, yaitu nilai signifikansi pada variabel 0,013<0,05. Sertifikasi Halal dan Digital Marketing berpengaruh terhadap pendapatan IKM. Hal ini dapat dilihat pada nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Besarnya pengaruh Sertifikasi Halal dan Digital Marketing berpengaruh terhadap pendapatan secara simultan adalah 54.8%. sedangakn sisanya 45.2% dipengaruhi factor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa Sertifikasi Halal(X1) dan Digital Marketing secara simultan mempengaruhi Pendapatan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | sertifikasi halal; digital marketing; pendapatan; industri kecil menengah |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Divisions: | Pascasarjana > Ekonomi Syariah (S2) > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Ismi Yati Azis |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 04:29 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 04:29 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2149 |