Ramadiyanti, Novelia (2024) Pengaruh Shariah Compliance dan Marketing Strategy terhadap keputusan nasabah pada pembiayaan emas antam berbasis Syariah di Federal Internasional Finance (FIF Group) cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2031086.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2031086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (166kB) | Request a copy
BAB II_2031086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (229kB) | Request a copy
BAB III_2031086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (221kB) | Request a copy
BAB IV_2031086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (370kB) | Request a copy
BAB V_2031086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (68kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_2031086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (154kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Pemahaman masyarakat terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh bank syariah masih rendah bahkan menganggap bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional. Konsep paling dasar yang melandasi pemasaran adalah kebutuhan dan keinginan manusia. Pengambilan keputusan nasabah suatu pemecah masalah yang menyatakan bahwa konsumen memiliki motif yang ingin dipenuhi kebutuhannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah shariah compliance dan marketing strategy berpengaruh untuk menarik keputusan masyarakat menggunakan produk pembiayaan emas antam berbasis syariah.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah nasabah pembiayaan emas antam berbasis syariah di Kantor FIF Group Cabang Pangkalpinang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 nasabah. Teknik pengumpulan data yakni dengan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuesioner.
Adapun hasil dari penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: Pertama, variabel shariah compliance berpengaruh terhadap keputusan nasabah secara parsial bisa dilihat dari nilai thitung 4,903 > ttabel 1,986. Kedua, variabel marketing strategy berpengaruh terhadap keputusan nasabah secara parsial bisa dilihat dari nilai thitung 4,403 > ttabel 1,986. Ketiga, secara simultan terdapat pengaruh antara shariah compliance dan marketing strategy terhadap keputusan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kebijakan syariah; pemasaran; pengambilan keputusan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Novelia Ramadiyanti |
Date Deposited: | 13 May 2024 04:58 |
Last Modified: | 13 May 2024 04:58 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1878 |