Muhammad, Efriansyah (2023) Pengaruh promosi dan pengetahuan terhadap minat nasabah memilih produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB) di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal 1631105.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1631105.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (309kB) | Request a copy
BAB II_1631105.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (609kB) | Request a copy
BAB III_1631105.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (518kB) | Request a copy
BAB IV_1631105.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V_1631105.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (174kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1631105.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (282kB) | Request a copy
Abstract
Produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB) ini adalah produk tabungan yang memberikan reward atau hadiah kepada nasabah yang menabung dengan menggunakan produk tabungan prima berhadiah. Ada beberapa nasabah yang tidak memahami konsep dari tabungan ini dan juga belum mengetahui apa maksud dari akad pada tabungan tersebut. Sedikitnya jumlah nasabah produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB) mengindikasikan adanya permasalahan pada strategi promosi yang menyebabkan rendahnya minat atas produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan pengetahuan produk terhadap minat nasabah memilih produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB) di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang baik secara parsial maupun secara simultan.
Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini ialah nasabah Tabungan Prima Berhadiah (TPB) di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang tahun 2020 yakni sebesar 35 nasabah. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, kemudian menggunakan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara promosi terhadap minat nasabah memilih produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB) di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang yang ditujukkan dengan nilai thitung sebesar 4,937sedangkan ttabel sebesar 2,036 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial Pengetahuan Nasabah tidak berpengaruh terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Tabungan Prima Berhadiah di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang, dengan nilai thitung (0,268) < ttabel (2,036), dan signifikan sebesar 0,791 > 0,05. Secara simultan promosi dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah memilih produk Tabungan Prima Berhadiah (TPB) di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 13,463, sementara nilai Ftabel sebesar 3,29 dengan signifikansi sebesar 0,002 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | promosi; pengetahuan; minat; TPB |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Muhammad Efri Ansyah |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 06:36 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 06:36 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/822 |