Safitri, Rini (2023) Pengaruh bagi hasil dan kualitas layanan terhadap minat masyarakat menggunakan produk bank syariah: Studi kasus di desa Cambai Bangka Tengah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1631059.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (315kB) | Request a copy
BAB II_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (536kB) | Request a copy
BAB III_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (511kB) | Request a copy
BAB IV_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (151kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (380kB) | Request a copy
Lampiran_1631059.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia ditandai dengan semakin berkembangnya jaringan kantor perbankan syariah di Indonesia, baik Bank Umum Syariah, maupun Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Perbedaan persepsi sangat berpotensial mempengaruhi minat masyarakat terhadap bank syariah. Persepsi masyarakat Cambai terhadap bank syariah diantaranya adalah perbankan syariah ialah bank Islami. Perbankan syariah identik dengan bank sistem bagi hasil, yang dimana tidak menganut sistem bunga. Selain itu, terdapat pandangan masyarakat terhadap bank syariah adalah kurang puas pada kualitas pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat Desa Cambai Kabupaten Bangka Tengah dalam menggunakan produk di Bank Syariah baik secara parsial maupun secara simultan.
Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat Desa Cambai Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021 yakni 1.510 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ialah masyarakat Desa Cambai Kabupaten Bangka Tengah yakni sebesar 100 responden. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, kemudian menggunakan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Cambai kabupaten Bangka Tengah dalam menggunakan produk di bank syariah karena thitung (1,760) > ttabel (1,66105), dan nilai signifikan sebesar 0,022 < 0,1. Secara parsial kualitas layanan juga berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Cambai kabupaten Bangka Tengah dalam menggunakan produk di bank syariah karena thitung (9,669) > ttabel (1,66105) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,1. Secara simultan bagi hasil dan kualitas layanan juga berpengaruh terhadap minat masyarakat cambai kabupaten bangka tengah dalam menggunakan produk di bank syariah, karena Fhitung (48,806) > Ftabel (2,36), dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,1.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | bagi hasil; kualitas layanan; minat |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Rini Safitri |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 06:20 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 07:09 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/820 |