Yuyun, Yuyun (2023) Strategi pemasaran dalam menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di TK Darul Ulum Desa Jelutung II. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1812071.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (827kB)
BAB I_1812071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (349kB) | Request a copy
BAB II_1812071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (369kB) | Request a copy
BAB III_1812071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (334kB) | Request a copy
BAB IV_1812071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (425kB) | Request a copy
BAB V_1812071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (288kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1812071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (304kB) | Request a copy
Abstract
Skripsi ini difokuskan pada strategi pemasaran dalam menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di TK Darul Ulum Desa Jelutung II. Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan dalam menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di TK Darul Ulum. Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam strategi pemasaran yang dilakukan.
Jenis penelitian ini jika dilihat dari tempat penelitian dikategorikan sebagai penelitian lapangan sedangkan metode penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian 1 kepala sekolah, 3 guru, dan 10 orang tua. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan, teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan Pertama, mengadakan kegiatan sosialisasi. Kedua, bercerita dari mulut ke mulut atau “Direct Promotion”. Ketiga, kegiatan parenting. Pertama, faktor yang mendukung dalam strategi pemasaran yang dilakukan di TK Darul Ulum yaitu, 1) spanduk, 2) media sosial, 3) faktor pendidikan orang tua, dan 4) faktor harapan orang tua terhadap anaknya. Kedua, faktor yang menghambat dalam strategi pemasaran yang di lakukan di TK Darul Ulum yaitu, 1) faktor ekonomi, 2) biaya yang terlalu mahal, 3) faktor kurangnya pemahaman orang tua terhadap pentingnya PAUD, 4) faktor jarak sekolah yang jauh dari tempat tinggal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | strategi pemasaran, menarik minat orang tua, menyekolahkan anak |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 500 Ilmu pengetahuan > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Yuyun Yuyun |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 07:12 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 07:12 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/761 |