Saputra, Rezi (2022) Peran guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi prokrastinasi akademik siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Mendo Barat. Undergraduate thesis, Kebiasaan menunda-nunda di dalam dunia psikologi disebut dengan prokrastinasi, prokrastinasi menurut Solomon dan Rothblum adalah penundaan mulai pengerjaan maupun penyelesaian tugas yang disengaja. Prokrastinasi merupakan respon terhadap tugas-tugas yang.
Halaman Awal_1715024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1715024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (327kB) | Request a copy
BAB II_ 1715024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (466kB) | Request a copy
BAB III_1715024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (212kB) | Request a copy
BAB IV_1715024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (452kB) | Request a copy
BAB V_171024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (408kB) | Request a copy
Daftar Pustaka _1715024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (229kB) | Request a copy
Abstract
Kebiasaan menunda-nunda di dalam dunia psikologi disebut dengan prokrastinasi, prokrastinasi menurut Solomon dan Rothblum adalah penundaan mulai pengerjaan maupun penyelesaian tugas yang disengaja. Prokrastinasi merupakan respon terhadap tugas-tugas yang tidak disukai.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang- orang dan perilaku yang diamati Data yang diperoleh merupakan hasil dari wawancara, observasi dan juga dokumentasi.
Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa peran guru BK dalam mengatasi prokrastinasi akademik siwa di kelas XI IPS SMAN 1 mendo barat dengan cara memberikan layanan bimbingan dan konseling dengan layanan langsung dan tidak langsung, layanan langsung seperti layanan konseling individu dan layanan kunjungan rumah, layanan tidak langsung seperti layanan assesmen. Adapun faktor penyebab prokrastinasi akademik yaitu itu ada dua faktor, faktor internal yang berupa kondisi fisik, kesehatan, dan psikologis, faktor internal berupa pola asuh orang tua dan pengaruh teman sebaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | guru bimbingan dan konseling: prokrastinasi akademik; siswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Rezi Saputra |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 00:48 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 00:48 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/632 |