Sari, Yulyana (2023) Pengaruh mobile banking dan kualitas layanan terhadap minat karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang melakukan transaksi di bank syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_1831176.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (933kB)
BAB I_1831176.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (584kB) | Request a copy
BAB II_1831176.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (539kB) | Request a copy
BAB III_1831176.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (531kB) | Request a copy
BAB IV_1831176.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (531kB) | Request a copy
BAB V_1831176.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (318kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1831176.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (376kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mobile banking dan kualitas layanan terhadap minat karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang melakukan transaksi di bank syariah. Masalah pada penelitian ini yaitu masih rendahnya minat karyawan PT Timah Tbk dalam memanfaatkan mobile banking yang ada di bank syariah. Rendahnya minat dalam melakukan transaksi menggunakan mobile banking yang ada di bank syariah mengakibatkan rendahnya penggunaan dan pemanfaatan layanan yang diberikan oleh bank syariah.
Jenis penelitian ini yaitu asosiatif kausal dengan metode kuantitatif. Sempel yang digunakan oleh penelitian ini yaitu sebanyak 91 karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang dengan menggunakan teknik sampling. Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik pengukuran menggunakan skala likert. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunkana program SPSS versi 25.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, mobile banking tidak berpengaruh terhadap minat karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang dalam bertransaksi di bank syariah dan kualitas layanan berpangruh signifikan terhadap minat karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang melakukan transaksi di bank syariah. Maka dari itulah manajemen pemasaran bank syariah perlu dipikirkan strategi pemasaran guna bisa memaksimal penggunaan mobile banking yang ada di bank syariah agar bisa lebih banyak dikenal oleh nasabah. Sedangkan secara simultan, pengaruh mobile banking dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang melakukan transaksi di bank syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | mobile banking; kualitas layanan; minat. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Yulyana Sari |
Date Deposited: | 22 May 2023 04:01 |
Last Modified: | 22 May 2023 04:01 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/482 |