Putra, Benny Rahmat Eka (2025) Efektivitas strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam dan budi pekerti peserta didik kelas IV di SD IT Qur’ani Adhdhuha Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1811029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (840kB)
BAB I_1811029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (665kB) | Request a copy
BAB II_1811029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (510kB) | Request a copy
BAB III_1811029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (774kB) | Request a copy
BAB IV_1811029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (683kB) | Request a copy
BAB V_1811029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (134kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1811029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (246kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang maksimalnya partisipasi belajar sehingga memicu menurunnya hasil belajar peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi proses penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, dan mengetahui Efektivitas Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Peserta Didik Kelas IV dengan penerapan strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasy Eksperimen, dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Group Design. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan 10 soal pilihan ganda Pre-Test dan Post-Test, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji-t dengan rumus Paired Samples Test, dan uji Shapiro-Wilk dengan rumus Independent Samples Test.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan terhadap data hasil tes diperoleh bahwa penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here memberikan efektivitas dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Dibuktikan dengan uji hipotesis dengan uji Shapiro Wilk sampel dengan rumus Independent Samples Test diperoleh nilai sig > α yaitu 0,018 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan taraf signifikan α 5% (0,05). Sehingga terdapat perbedaan yang signifikan setelah menggunakan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here daripada model konvensional.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | strategi pembelajaran everyone is a teacher here; hasil belajar |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Benny Rahmat Eka Putra |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 07:06 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 07:06 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/4214 |
