Fernando, Fabbio (2025) Pengaruh self control terhadap adiksi game online pada peserta didik SMA Negeri Pulau Besar. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
halaman awal_2124061.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (907kB)
BAB I_21224061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (254kB) | Request a copy
BAB II_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (331kB) | Request a copy
BAB III_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (491kB) | Request a copy
BAB IV_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (304kB) | Request a copy
BAB V_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (149kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (188kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA :
Adiksi game online dapat diartikan sebagai penggunaan computer atau smartphone secara berlebihan dan terus menerus yang akan menimbulkan munculnya permasalahan pada aspek sosial. adiksi game online merupakan menggunakan game online secara berlebihan atau kompulsif, terus menerus, yang kemudian mengisolasi diri dari kehidupan sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh self control dalam mengatasi adiksi game online pada peserta didik dan apakah terdapat pengaruh antara self control terhadap adiksi game online. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian yang berbasis kuantitatif. Sampel berjumlah 44 peserta didik yang dipilih melalui purposive sampling dengan mengkategorikan peserta didik yang memilki perilaku adiksi game online. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk mengukur prilaku adiksi game online peserta didik. Setelah memperoleh data, data dianalisis menggunakan uji normalitas dengan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari data penelitian diperoleh hasil nilai sig 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel self control terhadap peserta didik yang memiliki adiksi game online
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | self control; adiksi game online; peserta didik |
| Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan |
| Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Psikologi Islam > Tugas Akhir |
| Depositing User: | Fabbio Fernando |
| Date Deposited: | 30 Sep 2025 07:06 |
| Last Modified: | 30 Sep 2025 07:06 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3809 |
