Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh self control terhadap adiksi game online pada peserta didik SMA Negeri Pulau Besar

Fernando, Fabbio (2025) Pengaruh self control terhadap adiksi game online pada peserta didik SMA Negeri Pulau Besar. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of halaman awal_2124061.pdf] Text
halaman awal_2124061.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB)
[thumbnail of BAB I_21224061.pdf] Text
BAB I_21224061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_2124061.pdf] Text
BAB II_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_2124061.pdf] Text
BAB III_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_2124061.pdf] Text
BAB IV_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_2124061.pdf] Text
BAB V_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_2124061.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_2124061.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA :
Adiksi game online dapat diartikan sebagai penggunaan computer atau smartphone secara berlebihan dan terus menerus yang akan menimbulkan munculnya permasalahan pada aspek sosial. adiksi game online merupakan menggunakan game online secara berlebihan atau kompulsif, terus menerus, yang kemudian mengisolasi diri dari kehidupan sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh self control dalam mengatasi adiksi game online pada peserta didik dan apakah terdapat pengaruh antara self control terhadap adiksi game online. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian yang berbasis kuantitatif. Sampel berjumlah 44 peserta didik yang dipilih melalui purposive sampling dengan mengkategorikan peserta didik yang memilki perilaku adiksi game online. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk mengukur prilaku adiksi game online peserta didik. Setelah memperoleh data, data dianalisis menggunakan uji normalitas dengan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari data penelitian diperoleh hasil nilai sig 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel self control terhadap peserta didik yang memiliki adiksi game online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: self control; adiksi game online; peserta didik
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Psikologi Islam > Tugas Akhir
Depositing User: Fabbio Fernando
Date Deposited: 30 Sep 2025 07:06
Last Modified: 30 Sep 2025 07:06
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3809

Actions (login required)

View Item
View Item