Wahyuni, Fitri (2025) Pengaruh persepsi kemudahan dan manfaat mobile banking Bank Sumsel Babel Cabang Syariah terhadap kepuasan mahasiswa KIP kuliah angkatan 2021-2024. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2131009.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (914kB)
BAB I_2131009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (315kB) | Request a copy
BAB II_2131009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (316kB) | Request a copy
BAB III_2131009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (335kB) | Request a copy
BAB IV_2131009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (400kB) | Request a copy
BAB V_2131009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (223kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2131009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (221kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Di era modern ini perkembangan teknologi semakin maju dan pesat.
Perkembangan teknologi semakin maju seiring dengan perkembangan zaman. Salah satu bidang yang mendapat keuntungan dengan majunya teknologi adalah bidang perbankan. Bidang perbankan mulai mengeluarkan mobile banking untuk dapat lebih memberikan kepuasan kepada para nasabah. Faktor-faktor seperti persepsi kemudahan dan manfaat yang ditawarkan dari mobile banking menjadi pertimbangan penting dalam menggunakannya untuk mendapatkan kepuasan dalam penggunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan manfaat mobile banking Bank Sumsel Babel terhadap kepuasan mahasiswa KIP kuliah angkatan 2021-2024 IAIN Syaikh Abdurrahman
Siddik Bangka Belitung. Variabel dalam penelitian ini adalah Persepsi
Kemudahan (X1) dan Manfaat (X2) dan Kepuasan (Y).
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa KIP kuliah angkatan 2021-2024 sebanyak 251 mahasiswa. Metode pengambilan dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 251 responden dengan penggukuran skala likert. Data diolah dengan melalui program SPSS versi 26.0 dengan teknik regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)Pengaruh Persepsi Kemudahan
secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 2,172 sedangkan ttabel sebesar 1,970 atau nilai signifikasi sebesar Sig = 0,031 < 0,05. 2) Pengaruh manfaat secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa nilai thitung sebesar 10,994 sedangkan ttabel sebesar 1,970, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 3) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Manfaat secara simultan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai Fhitung 187.686 sedangkan nilai Ftabel 3,03 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | persepsi kemudahan; manfaat; kepuasan; mobile banking |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Fitri Wahyuni |
| Date Deposited: | 10 Sep 2025 03:43 |
| Last Modified: | 10 Sep 2025 03:43 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3691 |
