Rosmini, Rosmini (2025) Pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa bertransaksi di bank sumsel babel cabang syariah Pangkalpinang: Studi pada mahasiswa Generasi Cahaya Pintar angkatan 2021. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2131006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (882kB)
BAB I_2131006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (179kB) | Request a copy
BAB II_2131006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (243kB) | Request a copy
BAB III_2131006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (244kB) | Request a copy
BAB IV_2131006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (544kB) | Request a copy
BAB V_2131006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (38kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2131006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (126kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas dan kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Bertransaksi Di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pangkal Pinang. Adapun variabel dalam penelitian ini adalah Fasilitas (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Kepuasan (Y).
Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data sampel dalam penelitian ini yaitu exhausting sampling atau sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 62 responden. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh simultan dan parsial variabel independen terhadap variabel dependen. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji kelayakan instrumen, sedangkan uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, autokorelasi dan heteroskedastisitas) dilakukan untuk memastikan model regresi memenuhi syarat.
Hasil penelitian ini yaitu pertama, variabel fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu sebesar 4.633 > 1.983 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 > 0,05. Kedua, variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar 9.210 > 2.001 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan secara simultan variabel Fasilitas dan Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 44,272 > 3,15 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | fasilitas; kualitas pelayanan; kepuasan |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Rosmini Rosmini |
| Date Deposited: | 21 Aug 2025 07:27 |
| Last Modified: | 21 Aug 2025 07:27 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3598 |
