Saputra, Indra (2025) Dinamika komunikasi interpersonal antara guru dan peserta didik berkebutuhan khusus di Sekolah Alam Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2122007.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2122007.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (434kB) | Request a copy
BAB II_2122007.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (481kB) | Request a copy
BAB III_2122007.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (323kB) | Request a copy
BAB IV_2122007.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (397kB) | Request a copy
BAB V_2122007.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (168kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2122007.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (409kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Sekolah merupakan tempat menuntut ilmu dan berproses para siswa untuk menjadi pribadi yang baik serta memiliki intelektual yang baik, namun dibalik segala harapan dan upaya komunikasi sangatlah penting untuk menjadi sarana bagi para siswa, di lingkungan sekolah komunikasi interpersonal sangat berperan penting dalam setiap proses memahami sesuatu bagi para siswa maupun guru. Latar belakang dari penelitian ini adalah terdapatanak Autisme, Speech Delay dan Hyperaktif yang bermasalah pada komunikasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman guru tentang strategi efektivitas komunikasi interpersonal di sekolah dengan itu, dalam penelitian ini kami menjadikan guru sebagai sampel penelitian yang melalui mereka penulis dapat mengumpulkan data serta riwayat pristiwa yang menunjukan adanya dampak dari komunikasi interpersonal yang terbentuk menjadi dinamika-dinamika positif didalam lingkungan pendidikan. Penelitian ini menggunakan teknik analisi data deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara menganalisis data, mengolah dan mendeskripsikan data, serta menarik kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa komunikasi yang baik adalah dengan cara melakukan sebuah pendekatan serta meninjau karakter masing-masing siswa sebagai tolak ukur memberikan petunjuk bagi para guru tentang metode apa yang seharusnya dilakukan sehingga menghasilkan perubahan pada karakter, kebiasaan serta pola komunikasi yang mencapai peningkatan seorang anak karena adanya komunikasi interpersonal.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | dinamika; komunikasi inerpersonal; peserta didik berkebutuhan khusus |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi |
| Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Tugas Akhir |
| Depositing User: | Indra Saputra |
| Date Deposited: | 22 Aug 2025 02:35 |
| Last Modified: | 22 Aug 2025 02:35 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3594 |
