Putri, Desy Aulia Dwi (2025) Pengaruh religiusitas, kualitas layanan, dan inovasi produk terhadap kepercayaan nasabah Bank Syariah pada karyawan PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2131017.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (270kB) | Request a copy
BAB II_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (403kB) | Request a copy
BAB III_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (358kB) | Request a copy
BAB IV_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (592kB) | Request a copy
BAB V_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (190kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (232kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Kualitas Layanan, dan Inovasi Produk Terhadap Kepercayaan Nasabah Bank Syariah Pada PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip. Variabel dalam penelitian ini adalah Religiusitas (X1), Kualitas Layanan (X2), Inovasi Produk (X3), dan Kepercayaan (Y).
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 113 responden. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh simultan dan parsial variabel independen terhadap variabel dependen. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji kelayakan instrumen, sedangkan uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas) dilakukan untuk memastikan model regresi memenuhi syarat.
Hasil penelitian ini yaitu pertama, variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,013 < 0,05. Kedua, variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Ketiga, variabel inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan secara simultan variabel Religiusitas, Kualitas layanan, dan Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah bank Syariah pada karyawan PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip dibuktikan dengan nilai sebesar 55% dan ditunjukkan dengan nilai signifikansi Fhitung sebesar 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | religiusitas; kualitas layanan; inovasi produk; kepercayaan |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Desy aulia dwi Putri |
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 06:24 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 06:24 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3553 |
