Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh religiusitas, kualitas layanan, dan inovasi produk terhadap kepercayaan nasabah Bank Syariah pada karyawan PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip

Putri, Desy Aulia Dwi (2025) Pengaruh religiusitas, kualitas layanan, dan inovasi produk terhadap kepercayaan nasabah Bank Syariah pada karyawan PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_2131017.pdf] Text
Halaman Awal_2131017.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I_2131017.pdf] Text
BAB I_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_2131017.pdf] Text
BAB II_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_2131017.pdf] Text
BAB III_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_2131017.pdf] Text
BAB IV_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_2131017.pdf] Text
BAB V_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_2131017.pdf] Text
Daftar Pustaka_2131017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Kualitas Layanan, dan Inovasi Produk Terhadap Kepercayaan Nasabah Bank Syariah Pada PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip. Variabel dalam penelitian ini adalah Religiusitas (X1), Kualitas Layanan (X2), Inovasi Produk (X3), dan Kepercayaan (Y).

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 113 responden. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh simultan dan parsial variabel independen terhadap variabel dependen. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji kelayakan instrumen, sedangkan uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas) dilakukan untuk memastikan model regresi memenuhi syarat.

Hasil penelitian ini yaitu pertama, variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,013 < 0,05. Kedua, variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Ketiga, variabel inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan secara simultan variabel Religiusitas, Kualitas layanan, dan Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah bank Syariah pada karyawan PT Gunung Pelawan Lestari di Desa Silip dibuktikan dengan nilai sebesar 55% dan ditunjukkan dengan nilai signifikansi Fhitung sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: religiusitas; kualitas layanan; inovasi produk; kepercayaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Desy aulia dwi Putri
Date Deposited: 13 Aug 2025 06:24
Last Modified: 13 Aug 2025 06:24
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3553

Actions (login required)

View Item
View Item