FIRDAUS, Farid Okta (2025) Strategi pembelajaran kitab Sifat Dua Puluh di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Kemuja Kabupaten Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_1511046.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1511046.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (395kB)
BAB II_1511046.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (447kB)
BAB III_1511046..pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
BAB IV_1511046.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (348kB)
BAB V_1511046.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (157kB)
DAFTAR PUSTAKA_1511046.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (309kB)
Abstract
INDONESIA:
Untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas setiap organisasi yang berorientasi pada pendidikan, baik sekolah umum milik pemerintah maupun swasta, atau sekolah berbasis keagamaan termasuk pondok pesantren harus memiliki strategi, metode, cara, pendekatan pembejaran yang bisa dengan cepat diterima oleh kalangan siswa-siswinya ataupun santri-santriwatinya.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana proses penerapan strategi pembelajaran Kitab Sifat Dua Puluh di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Kemuja Kabupaten Bangka. Kemudian untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan strategi pembelajaran Kitab Sifat Dua Puluh di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Kemuja Kabupaten Bangka. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriftif kualitatif, peneliti melakukan penelitian di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Kemuja Kabupaten Bangka dengan mengamati secara langsung. Pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data yang berhubungan dengan tujuan dari penelitian ini.
Berdasarkan dari penelitian yang diperoleh bahwa penerapan strategi pembelajaran Kitab Sifat Dua Puluh di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Kemuja Kabupaten Bangka, mampu memberikan ilmu pengetahuan/ pemahaman secara mendasar bagi para santri khususnya dibidang ilmu ketauhidan melalui media (tetar batu). Selain dari pada itu juga dapat mengetahui apa-apa saja faktor yang mendukung seperti: letak gedung, tempat belajar yang optimal, dan adanya media pembelajaran yang lengkap, maupun penghambat seperti: adanya santri tidak percaya diri, adanya tipikal pendiam, dan faktor IQ dari pelaksanaan strategi pembelajaran Kitab Sifat Dua Puluh yang di laksanakan di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Desa Kemuja Kabupaten Bangka.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | strategi pembelajaran; kitab sifat dua puluh. strategi pembelajaran; kitab sifat dua puluh. strategi pembelajaran; kitab sifat dua puluh. strategi pembelajaran; kitab sifat dua puluh. strategipembelajaran; kitab sifat dua puluh |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Hilda Aryani |
| Date Deposited: | 11 Jun 2025 04:26 |
| Last Modified: | 11 Jun 2025 04:26 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3442 |
