Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Implementasi strategi pemasaran produk pembiayaan haji berbasis syariah di federal international finance (FIF GROUP) Cabang Pangkalpinang

Asmita, Asmita (2025) Implementasi strategi pemasaran produk pembiayaan haji berbasis syariah di federal international finance (FIF GROUP) Cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_2131043.pdf] Text
Halaman Awal_2131043.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I_2131043.pdf] Text
BAB I_2131043.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_2131043.pdf] Text
BAB II_2131043.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_2131043.pdf] Text
BAB III_2131043.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_ 2131043.pdf] Text
BAB IV_ 2131043.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_ 2131043.pdf] Text
BAB V_ 2131043.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_2131043.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_2131043.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Memahami perilaku dan kebutuhan konsumen sangat penting untuk merancang strategi pemasaran yang efisien. Pemasaran merupakan sistem hasil dari bisnis yang telah dipersiapkan dalam perencanaan, penetuan harga, promosi dan pendistribusian suatu produk. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan haji berbasis syariah di federal international finance (FIF GROUP) dan bagaimana implementasi strategi pemasaran pembiayaan haji berbasis syariah di Federal International Finance (FIF GROUP) Cabang Pangkalpinang. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan haji dan implementasi strategi pemasaran produk pembiayaan haji di FIF GROUP Cabang Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu strategi yang menekankan pencarian makna, pengertian, konsep, karakteristik maupun deskripsi tentang suatu fenomena. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan seperti observasi. Dokumentasi, dan wawancara. Model ini ada tiga komponen analisis yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil dalam penelitian ini Pertama, strategi pemasaran yang diterapkan menggunakan dua faktor yaitu faktor internal (memanfaatkan sumber daya manusia) dan faktor eksternal (memanfaatkan teknologi informasi). Kedua, implementasi yang digunakan dengan berupa 4P, produk (pembiayaan haji), harga (tidak menggunakan dp), tempat (lokasi yang strategis), promosi (membagikan brosur dan melakukan seminar).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: strategi pemasaran; produk pembiayaan haji
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Asmita Asmita
Date Deposited: 20 May 2025 04:50
Last Modified: 20 May 2025 04:52
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3110

Actions (login required)

View Item
View Item