Yustika, Meili (2024) Pengaruh kualitas produk dan nisbah bagi hasil terhadap kepuasan nasabah tabungan kaffah di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1831086i.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (735kB)
BAB I _1831086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (327kB) | Request a copy
BAB II_1831086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (488kB) | Request a copy
BAB III_1831086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (490kB) | Request a copy
BAB IV_1831086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (623kB) | Request a copy
BAB V_1831086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (13kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1831086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (260kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Bank Syariah merupakan suatu lembaga keuangan yang menjalankan usahanya berdasarkan pada prinsip-prinsip syariah, bank syariah juga merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Nisbah Bagi Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Kaffah di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat sebanyak 5.789 nasabah. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan simple random sampeling dengan sampel sebanyak 98 responden, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dari hasil jawaban responden melalui kuesioner dan observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Kaffah di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat dibuktikan dengan hasil uji t pada variable Kualitas Produk ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel sebesar 1.785 > 1.660 dan nilai signifikansi yang dihasilkan 0,00 < 0,05. 2). Nisbah Bagi Hasil berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Kaffah di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat dibuktikan dengan hasil uji t pada variable Nisbah Bagi Hasil dengan nilai thitung > ttabel sebesar 1.785 > 1.660 dan nilai signifikansi yang dihasilkan 0,00 < 0,05. 3). Kualitas Produk dan Nisbah Bagi Hasil berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Kaffah di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat. Hal ini dapat diketahui berdasarkan hasil uji f diperoleh hasil nilai fhitung sebesar sebesar 102.152 dan ftabel sebesar 2,70 dengan signifikan 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | kualitas produk: nisbah bagi hasil: kepuasan nasabah |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Meili Yustika |
| Date Deposited: | 14 May 2025 06:11 |
| Last Modified: | 14 May 2025 06:11 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3022 |
