Yovita, Agatha (2025) Hubungan layanan bimbingan kelompok dengan manajemen waktu belajar peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_2015031_organized-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_ 2015031.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (128kB) | Request a copy
BAB II_ 2015031.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (145kB) | Request a copy
BAB III_2015031..pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (351kB) | Request a copy
BAB IV_2015031.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (146kB) | Request a copy
BAB V_2015031.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (11kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_2015031.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (82kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Permasalahn dalam penelitian ini adalah banyaknya terdapat peserta didik yang tidak bisa manajemen waktu dengan baik. Sehingga, terlihat ada peserta didik yang sering terlambat datang ke sekolah, serta terlihat ada peserta didik yang mengerjakan PR di sekolah. Sebelum mendapatkan layanan bimbingan kelompok, tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah peserta didik MTs Negeri 1 Pangkalpinang memahami tentang pemahaman manajemen waktu.
Dalam penelitian ini, penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data, dengan dokumentasi sebagai metode pendukung. Penelitian ini melibatkan populasi 66 orang, dengan sampel 66 peserta didik. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau pengambilan sampel dengan cara di tarik keseluruhan populasi untuk dijadikan sampel.
Hasil penelitian diperoleh manajemen waktu peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Pangkalpinang dalam kategori rendah. Walaupun tingkat hubungannya rendah peserta didik akan terkena dampaknya apabila tidak menggunakan manajemen waktu dengan baik. Selain itu, temuan Uji Hipotesis menunjukkan nilai korelasi person sebesar -0,285. Kemudia nilai tersebut dikontraskan dengan nilai rtabel pada taraf 5% yaitu 0,235 dengan (sig.) < -0.285. Hal ini menunjukkan H0 diterima dan Ha ditolak. Artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara bimbingan kelompok dengan manajemen waktu belajar peserta didik Kelas VIII MTs Negeri 1 Pangkalpinang.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Bimbingan Kelompok, Manajemen Waktu Belajar, Korelasi Bimbingan Kelompok, Manajemen Waktu Belajar, Korelasi Bimbingan Kelompok, Manajemen Waktu Belajar, Korelasi Bimbingan Kelompok, Manajemen Waktu Belajar, Korelasi Bimbingan Kelompok, Manajemen Waktu Belajar, Korelasi bimbingan kelompok; manajemen waktu belajar; korelasi |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Agatha Amril |
| Date Deposited: | 22 Apr 2025 04:21 |
| Last Modified: | 22 Apr 2025 04:21 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2981 |
