Dayana, Lela (2024) Pengaruh fasilitas dan pelayanan terhadap minat menabung di Bank Syariah studi pada mahasiswa Prodi Perbankan Syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1831078.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1831078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (180kB) | Request a copy
BAB II_1831078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (252kB) | Request a copy
BAB III_1831078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (259kB) | Request a copy
BAB IV_1831078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (466kB) | Request a copy
BAB V_1831078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (13kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1831078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (145kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Untuk menarik minat nasabah adalah dari segi fasilitas pelayanan dalam pencapaian tujuan perusahaan. seorang nasabah akan merasa puas apabila fasilitas dan pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, bank harus berusaha untuk memberikan pelayanan yang lebih baik supaya nasabah tetap bertahan dan tidak berpindah kepada Bank lain. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan pelayanan terhadap minat menabung di bank syariah pada mahasiswa prodi perbankan syariah.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan yaitu variabel independen yang terdiri dari fasilitas dan pelayanan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu minat menabung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 239 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Teknik analisis data dengan metode regresi linear berganda. Uji hipotesis yang digunakan yaitu uji parsial (uji T), uji kelayakan model (uji F), dan uji koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap minat menabung, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yakni 4,697 > 1,651. (2) Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap minat menabung, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 6,309 > 1,651. (3) Fasilitas dan Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung, hal ini dibuktikan dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel yakni 47,130 > 3,03.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | fasilitas; pelayanan; minat |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Lela Dayana |
| Date Deposited: | 05 May 2025 05:25 |
| Last Modified: | 05 May 2025 06:10 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2938 |
