Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Analisis semiotika melalui channel youtube @reybenentertainment terhadap personal branding Rey Utami

Rahmatika, Amalina (2024) Analisis semiotika melalui channel youtube @reybenentertainment terhadap personal branding Rey Utami. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_2022033.pdf] Text
Halaman Awal_2022033.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I_2022033.pdf] Text
BAB I_2022033.pdf - Accepted Version

Download (562kB)
[thumbnail of BAB II_2022033.pdf] Text
BAB II_2022033.pdf - Accepted Version

Download (597kB)
[thumbnail of BAB III_2022033.pdf] Text
BAB III_2022033.pdf - Accepted Version

Download (157kB)
[thumbnail of BAB IV_2022033.pdf] Text
BAB IV_2022033.pdf - Accepted Version

Download (794kB)
[thumbnail of BAB V_2022033.pdf] Text
BAB V_2022033.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_2022033.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_2022033.pdf - Accepted Version

Download (276kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui personal Branding Rey Utami dalam video waktunya jajan melalui channel youtube @ReybenEntertainment karena Rey Utami adalah artis terkaya nomor satu di Indonesia tahun 2024 dan memiliki rekam jejak naik turun dalam dunia entertainment yang memiliki konten-konten kontroversi di youtube. Hal ini menunjukan keunikannya yang membedakan dirinya dengan content creator lainnya.

Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah semiotika Roland Barthes yang menggunakan dua tahap signifikan dalam menganalisis adegan dan dialog yaitu tahap signifikasi denotasi dan konotasi. Jenis penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif, pengumpulan data secara observasi dan dokumentasi dari video yang berjudul Rey Utami nangis!! Jajanin Syahril Penjual Gulali terdapat di channel youtube @ReybenEntertainment dan menggunakan sebelas kriteria personal branding menurut Hubert K. Rampersad

Hasil penelitian ini yaitu video Rey Utami memiliki makna yang terkait dengan nilai sosial dan budaya seperti empati, dermawan, kasih sayang dan sudah terdapat sebelas kriteria personal branding oleh Hubert K. Rampersad yakni keautentikan, integritas, konsisten, spesialisasi, otoritas, keistemewaan, relavan, visibilitas, ketekunan, perbuatan baik, kinerja.

Kata kunci: personal branding, semiotika Roland Barthes, youtube, Rey Utami

Item Type: Thesis (Other)
Keywords: personal branding; semiotika; Roland Barthes; youtube; Rey Utami
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Tugas Akhir
Depositing User: Amalina Rahmatika
Date Deposited: 04 Nov 2024 08:08
Last Modified: 04 Nov 2024 08:08
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2703

Actions (login required)

View Item
View Item