Ummayyah, Ummayyah (2024) Pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap motivasi masyarakat menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Kas Parittiga Jebus. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2031076.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (598kB)
BAB I_2031076.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (330kB) | Request a copy
BAB II_2031076.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (463kB) | Request a copy
BAB III_2031076.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (495kB) | Request a copy
BAB IV_2031076.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (603kB) | Request a copy
BAB V_2031076.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (8kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031076.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (135kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap motivasi masyarakat menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Kas Parittiga Jebus. Variabel dalam penelitian ini adalah strategi promosi (X1), kualitas produk (X2), dan motivasi menabung variabel terikat (Y).
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Parittiga Jebus sebanyak 166 masyarakat serta dokumentasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling dan memperoleh sampel sebanyak 166 responden dengan pengukuran skala likert. Data diperoleh dengan melalui program SPSS versi 22.0 dengan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pengaruh strategi promosi secara parsial berpengaruh terhadap motivasi menabung dengan nilai thitung (2,383) > ttabel (1,974) atau nilai signifikasi sebesar 0,018 < 0,05. 2) Pengaruh kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap motivasi menabung dengan nilai thitung sebesar (13,254) > ttabel (1,974) dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. 3) Pengaruh strategi promosi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap motivasi menabung dengan nilai fhitung 304,424 > ftabel 3,05 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | strategi promosi; kualitas produk; motivasi menabung |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Ummayyah Maya |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 02:41 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 06:53 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2651 |