Apriliani, Ulfa (2024) Pengaruh konseling kelompok menggunakan teknik self- management untuk mengurangi kecanduan tiktok pada peserta didik kelas XI di MA Sabiilul Muhtadin Jada Bahrin Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_2015070.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (846kB)
BAB I_2015070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (686kB) | Request a copy
BAB II_2015070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (584kB) | Request a copy
BAB III_2015070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (917kB) | Request a copy
BAB IV_2015070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (691kB) | Request a copy
BAB V_2015070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (81kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_2015070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (235kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA :
Fenomena kecanduan media sosial tiktok telah menarik perhatian, terutama kecanduan media sosial tiktok pada peserta didik yang di tandai meningkatnya penggunaan media sosial tiktok dan cemas tanpa media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gambaran tingkat kecanduan media sosial tiktok dan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok menggunakan teknik self management untuk mengurangi kecanduan media sosial tiktok pada peserta didik kelas XI di MA Sabiilul Muhtadin Jada Bahrin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dalam bentuk quasi experimental design. Pengumpulan data pada penelitian menggunakan dokumentasi dan angket. Adapun analisis data menggunakan uji hipotesis dengan uji T menggunakan metode Paired Samples T-Test.
Berdasarkan hasil hasil uji hipotesis menggunakan uji T dengan metode Paired Samples T-test. Dimana nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1.738 > 1.699 dan nilai sig (2-tailed) yaitu 0.093 atau dapat dikatakan nilai sig (2-tailed) 0.093 > 0.05 yang berarti Ha ditolak dan Ho diterima sehingga dari perhitungan statistik tersebut dapat di nyatakan bahwa pemberian layanan konseling kelompok berpengaruh dalam mengurangi kecanduan media sosial tiktok.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kecanduan media sosial tiktok; layanan konseling kelompok; peserta didik. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Ulfa Apriliani |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 09:15 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 09:15 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2605 |