Pratama, Yogie (2023) Dampak game online (mobile legends) terhadap akhlak remaja di Dusun Kumpai Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL-182023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (3MB)
BAB1 1822023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (151kB)
BAB2 1822023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (514kB)
BAB3 1822023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (348kB)
BAB4 1822023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (412kB)
BAB5 1822023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (241kB)
DAFTAR PUSTAKA 1822023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (234kB)
Abstract
Game online ialah game dalam perangkat computer yang dapat dimainkan oleh multi pemain melalui internet. Game online, adalah kata yang sering digunakan untuk merepresentasikan sebuah permainan digital yang sedang marak di zaman modern ini. Mobile legends adalah game popular saat ini. Game ini berjenis multiplayer online battle arena (MOBA) yang memiliki makna permainan di sebuah arena yang dimainkan secara online oleh banyak pemain. Permainan ini berada di kategori populer dan sempat menjadi peringkat pertama di playstore. Layaknya game MOBA pada umumnya, ada karakter-karakter yang tentunya menjadi favorit bagi setiap pemain, karena selain memiliki kemampuan yang luar biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak game online terhadap akhlak remaja di dusun kumpai desa riding panjang, selain itu untuk mengetahu gambaran umum akhlak dalam islam pada remaja dusun kumpai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi, dokumentasi dan dibantu dengan analisis domain versi spradley. Adapun hasil dari penelitian ini: Pertama, bermain game online merupakan kebiasaan keseharian selain memainkan permainan lainnya. Kedua, bermain game online bersama kelompok atau orang lain. Ketiga bermain game online diruang terbuka atau dirumah. Keempat kemudahan mendapatkan handphone. Kelima, kurang pendidikan akhlak dan teknologi. Keenam dampak buruk dari game onlie sering berkata kasar, berbohong, pemarah dan lain-lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | game online; akhlak remaja; mobile legend; dampak |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Tugas Akhir |
Depositing User: | Yogie Pratama |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 07:17 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 07:18 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/259 |