Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Implementasi metode hypnoteaching pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam peserta didik di kelas IX SMP N 1 Riau Silip

Basori, Alwi (2024) Implementasi metode hypnoteaching pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam peserta didik di kelas IX SMP N 1 Riau Silip. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1811028.pdf] Text
Halaman Awal_1811028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I_1811028.pdf] Text
BAB I_1811028.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1811028.pdf] Text
BAB II_1811028.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1811028.pdf] Text
BAB III_1811028.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (153kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1811018.pdf] Text
BAB IV_1811018.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1811028.pdf] Text
BAB V_1811028.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_1811028.pdf] Text
Daftar Pustaka_1811028.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA :
Proses pembelajaran merupakan langkah-langkah yang dilalui dalam pengembangan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa. Ketiga kemampuan tersebut wajib dimiliki oleh siswa atau peserta didik. Untuk mencapai prestasi tersebut guru harus memegang peranan penting dalam proses pembelajaran. Salah satu peran yang harus dilalui oleh seorang guru adalah sebagai fasilitator. Salah satu permasalahan pendidikan di Indonesia saat ini adalah lemahnya proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran, siswa kurang mendapat dukungan untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya. Proses pembelajaran hanya fokus meminta siswa untuk belajar, tetapi tidak fokus pada apa yang harus dipelajari.

Hypnoteaching merupakan salah satu pengembangan metode pembelajaran terbaru yang diterapkan oleh guru di sekolah.. Pembelajaran dengan metode Hypnoteaching menekankan pada komunikasi bawah sadar siswa yang dilaksanakan melalui beberapa cara seperti memberi sugesti dan membayangkan. Dengan dihadirkannya metode ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan siswa di sekolah. Oleh karena itu, para guru diminta untuk dapat menguasai metode hypnoteaching sebagai salah satu metode pembelajaran di sekolah dalam menyampaikan materi pembelajaran secara maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: metode pembelajaran; hipnosis; hypnoteaching
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Basori Alwi
Date Deposited: 31 Oct 2024 03:24
Last Modified: 31 Oct 2024 04:23
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2570

Actions (login required)

View Item
View Item