Miizan, Ramadi (2024) Komunikasi persuasif Erick Thohir dalam meningkatkan kesan positif dimata publik melalui akun youtube Erick Thohir. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2022014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2022014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (546kB) | Request a copy
BAB II_2022014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (978kB) | Request a copy
BAB III_2022014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (546kB) | Request a copy
BAB IV_2022014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (716kB) | Request a copy
BAB V_2022014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (363kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2022014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (465kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Komunikasi persuasif merupakan sebuah seni penyampaian suatu pesan yang dilakukan seseorang komunikator sedemikian rupa, sehingga menimbulkan dampak tertentu pada komunikan yang bertujuan untuk mempengaruhi pemikiran dan pendapat orang lain, mengajak dan membujuk orang lain dengan merubah pola pikir, prilaku, sikap, keyakinan dan pendapat sesuai dengan keinginan komunikator tanpa adanya unsur paksaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana komunikasi persuasif Erick Thohir dalam meningkatkan kesan positif dimata publik melalui akun YouTube Erick Thohir.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yang dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah akun YouTube Erick Thohir dan objek penelitiannya adalah komunikasi persuasif Erick Thohir dalam meningkatkan kesan positif di mata publik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah menurut Miles dan Huberman, yaitu analisis isi data yang dilakukan secara interaktif, berlangsung secara terus-menerus sampai tuntas sehingga datanya jelas dan menggunakan langkah dalam analisis data yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan hasil kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif Erick Thohir dalam meningkatkan kesan positif dimata publik karena tidak lepas dari kredibilitas yang artinya suatu sikap yang perlu dimiliki setiap orang, hal ini tidak lain adalah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan yang dapat menimbulkan kepercayaan. Persuasif sangat berpengaruh dari kredibilitas karena komunikasi persuasif akan berjalan lancar jika disertai dengan kredibilitas diri yang mempunyai keahlian, kepercayaan, dan eksistensi. Serta pentingnya untuk mempunyai value dan sifat-sifat positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | komunikasi; persuasif; erick thohir; kesan positif |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ramadi Miizan |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 08:00 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 08:00 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2544 |