Kiki, Kiki (2024) Implementasi strategi pemasaran produk pembiayaan dengan prinsip bagi hasil: studi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cabang Toboali. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1731057.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1731057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (579kB) | Request a copy
BAB II_1731057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (902kB) | Request a copy
BAB III_1731057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (330kB) | Request a copy
BAB IV_1731057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (292kB) | Request a copy
BAB V_1731057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (210kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1731057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (490kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Bank sebagai lembaga keuangan yang menghasilkan jasa keuangan juga membutuhkan strategi pemasaran untuk memasarkan produknya. Produk yang ditawarkan kepada nasabahnya menjadi lebih cepat dan efisien. Pemasaran menjadi semakin penting dengan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasi strategi pemasaran produk bank syariah dengan prinsip bagi hasil.
Jenis Penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu peneliti kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan 2 informan yang dipilih adalah teknik marketing bank yang memiliki informasi yang relevan tentang bank syraiah. Data dianalisa menggunakan analisa tematik untuk mengidentifikasi pola tema yang muncul dari wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran bank syariah menggunakan sosial media sangatlah penting dalam konteks kemajuan teknologi sekarang mempermudah masyarakat mengetahui program yang ditawarkan bank syariah melalui aplikasi sosial media facebook, Whatsapp dan Instagram dalam proses pemasaran selain sosial media perusahaan pemasaran juga melalui media sosial karyawan yang bekerja didalam kantor tersebut hal ini menjadikan agar masyarakat tahu mengenai program serta visi misi dan pinjaman daya beli barang dan dalam perbankan syariah. Strategi pemasaran produk yang digunakan di bank rakyat syariah tidak luput dari kegiatan komunikasi yang merupakan faktor penting bagi suatu tujuan organisasi berdasarkan 4 P Strategi Produk (Product), Strategi Harga (Price), Strategi tempat (Place), Strategi Promosi (Promotion).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | bank syariah; strategi; pemasaran produk |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Kiki Kiki |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 05:39 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 05:39 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2533 |