Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca Alquran siswa MTS Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka

Arjan, Muhammad (2020) Hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca Alquran siswa MTS Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of HALAMAN AWAL 1511094.pdf] Text
HALAMAN AWAL 1511094.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I _1511094.pdf] Text
BAB I _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[thumbnail of BAB II _1511094.pdf] Text
BAB II _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[thumbnail of BAB III _1511094.pdf] Text
BAB III _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[thumbnail of BAB IV_1511094.pdf] Text
BAB IV_1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of BAB V _1511094.pdf] Text
BAB V _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1511094.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket), dan tes membaca alquran. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Hasil yang diperoleh dari penelitian hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka bahwa rhitung > rtabel dengan angka 0,379 > 0,294, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini dapat diartikan bahwa terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kabupaten Bangka. Hubungan antara motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kabupaten Bangka berada pada tingkat rendah dilihat tabel koefisien korelasi dengan hasil 0,379. Adapun untuk koefisien ditermain didapat nilai sebesar 13,6 %

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Motivasi Belajar; Kemampuan Membaca Alquran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.1 Filsafat dan Teori Pendidikan; filsafat pendidikan, pendidikan umum; pedadogy/pedagogi/pedagogik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Esti Kurniawati
Date Deposited: 17 Mar 2023 08:11
Last Modified: 17 Mar 2023 08:11
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item
View Item