Arjan, Muhammad (2020) Hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca Alquran siswa MTS Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL 1511094.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (248kB)
BAB II _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (509kB)
BAB III _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (445kB)
BAB IV_1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (307kB)
BAB V _1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA_1511094.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (214kB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket), dan tes membaca alquran. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Hasil yang diperoleh dari penelitian hubungan motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka bahwa rhitung > rtabel dengan angka 0,379 > 0,294, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini dapat diartikan bahwa terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kabupaten Bangka. Hubungan antara motivasi belajar dengan kemampuan membaca alquran siswa Mts Nurul Hidayah Desa Dalil Kabupaten Bangka berada pada tingkat rendah dilihat tabel koefisien korelasi dengan hasil 0,379. Adapun untuk koefisien ditermain didapat nilai sebesar 13,6 %
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar; Kemampuan Membaca Alquran |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.1 Filsafat dan Teori Pendidikan; filsafat pendidikan, pendidikan umum; pedadogy/pedagogi/pedagogik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Esti Kurniawati |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 08:11 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 08:11 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/242 |