Haji, Ahmad (2024) Pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap preferensi pelaku UMKM melakukan pembiayaan dipegadaian cabang Toboali Bangka Selatan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2031034.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2031034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (426kB) | Request a copy
BAB II_2031034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (297kB) | Request a copy
BAB III_2031034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (357kB) | Request a copy
BAB IV_2031034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (776kB) | Request a copy
BAB V_2031034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (96kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (52kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Promosi dan Kepercayaan adalah salah satu faktor dari menentukan keberhasilan produk pembiayaan pada lembaga keuangan khususnya pada pegadaian, oleh karna itu perntingnya pegadaian Cabang Toboali melakukan dua hal tersebut agar dapat mempengaruhi preferensi pelaku UMKM untuk melakukan pembiayaan di Pegadaian, Promosi dan kepercayaan memiliki hubungan yang sangat erat karna dua hal itu harus sangat serius dalam melakukannya karna dua hal tersebut sangatlah penting untuk preferensi pelaku UMKM yang ada di Bangka Selatan tertarik melakukan pembiayaan di Pegadaian Toboali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap preferensi pelaku UMKM melakukan pembiayaan di Pegadaian Cabang Bangka Selatan.
Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pelaku UMKM yang melakukan pembiayaan di Pegadaian Cabang Toboali Bangka Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 77 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis datanya menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengelola datanya menggunakan Software SPSS Versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi pelaku UMKM melakukan pembiayaan di Pegadaian Cabang Toboali Bangka Selatan yang ditunjukkan dengan hasil thitung sebesar 1,278 < ttabel sebesar 1,992 dengan tingkat signifikan 0,202 > 0,05. kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi pelaku UMKM melakukan pembiayaan di Pegadaian Cabang Toboali Bangka Selatan yang ditunjukkan dengan hasil thitung sebesar 6,670 > ttabel sebesar 1,992 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kemudian promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi pelaku UMKM melakukan pembiayaan di Pegadaian Cabang Toboali Bangka Selatan yang ditunjukkan dengan hasil Fhitung sebesar 39,587 > Ftabel sebesar 3,12 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan dan Preferensi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | tujuan intruksional; kepercayaan; promosi; preferensi |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Ahmad Haji |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 04:55 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 04:55 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2356 |