Darisa, Risla Dima (2024) Efektivitas konseling kelompok dalam meningkatkan komunikasi interpersonal peserta didik kelas X SMA Muhammadiyah Toboali, Kab. Bangka Selatan, Prov. Kepulauan Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2015006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2015006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (244kB) | Request a copy
BAB II_2015006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (202kB) | Request a copy
BAB III_2015006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (309kB) | Request a copy
BAB IV_2015006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (293kB) | Request a copy
BAB V_2015006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (188kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2015006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (195kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas konseling kelompok dalam meningkatkan komunikasi interpersonal peserta didik kelas X SMA Muhammadiyah Toboali, Kab. Bangka Selatan, Prov. Kepulauan Bangka Belitung. Komunikasi yang kurang aktif dalam memberikan umpan balik dan respon yang rendah terhadap pembicaraan orang lain, sering terjadi salah paham sehingga sering terjadi ejek-mengejek sesama peserta didik yang menjadi salah satu permasalahan yang terjadi di kelas X SMA Muhammadiyah Toboali, Kab. Bangka Selatan, Prov. Kepulauan Bangka Belitung. Komunikasi.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Sampel data diambil menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 10 peserta didik yang dikategorikan memiliki komunikasi interpersonal rendah. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner komunikasi interpersonal dengan teknik analisis data uji paired sample test.
Adapun hasil dalam penelitaian oleh hasil uji hipotesis paired sample t test diperoleh hasil nilai Thitung sebesar 37.682 dengan nilai sig sebesar 0,000. Dari hasil analisis diperoleh nilai Ttabel sebesar 2,262. Maka Ttabel<Thitung yaitu 2,262<37.682 dan nilai sig 0,000<0,005, dari hasil menunjukkan bahwa konseling kelompok efektif dalam meningkatkan komunikasi interpersonal peserta didik kelas X SMA Muhammadiyah Toboali, Kab. Bangka Selatan, Prov. Kepulauan Bangka Belitung. Komunikasi karena Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | eksperimen; komunikasi interpersonal; konseling kelompok; peserta didik |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Risla Dima Darisa |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 01:49 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 01:49 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2351 |