Devi, Devi (2024) Metode pembelajaran siswa autis dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SDLB Negeri Toboali Bangka Selatan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2011050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2011050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (485kB) | Request a copy
BAB II_2011050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (675kB) | Request a copy
BAB III_2011050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (357kB) | Request a copy
BAB IV_2011050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (603kB) | Request a copy
BAB V_2011050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (11kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2011050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (233kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Fokus penelitian ini berkenaan dengan metode belajar siswa autis dalam pembelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pelaksanaan metode pembelajaran siswa autis oleh guru pendidikan agama Islam dan budi pekerti dan memberikan informasi tentang faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan metode pembelajaran siswa autis dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SDLB Negeri Toboali ini. Kreatifitas guru dalam memilih metode belajar yang sesuai dengan karakteristik siswa autis dalam pembelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, penelitian kualitatif deskriptif merupakan penelitian yang berkaitan dengan pengkajian fenomena secara lebih rinci atau membedakannya dengan fenomena lain. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan metode pembelajaran siswa autis dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti memberikan manfaat yang sangat berguna bagi siswa dan mereka bisa mendapatkan pembelajaran dengan metode belajar yang menyesuaikan karakteristik individu siswa. Guru pendidikan agama Islam dan budi pekerti berperan penting dalam meningkatkan pembelajaran menjadi efektif dan efisien melalui metode pembelajaran yang baik dan sesuai. Dengan menggunakan metode belajar yang baik, siswa akan termotivasi dan terus semangat dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | metode belajar; siswa autis; pendidikan agama Islam dan budi pekerti |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Devi Devi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 03:21 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 03:28 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2220 |