Hari, Mohamad (2024) Pengaruh layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perilaku agresif verbal peserta didik SMA Negeri 2 Mendo Barat Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1915045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (366kB)
BAB I_1915045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (161kB) | Request a copy
BAB II_1915045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (169kB) | Request a copy
BAB III_1915045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (351kB) | Request a copy
BAB IV_1915045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (165kB) | Request a copy
BAB V_1915045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1915045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (125kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Peserta didik di SMA Negeri 2 Mendo Barat Bangka memiliki Perilaku agresif verbal yang banyak sehingga peneliti tertarik untuk meneliti di tempat tersebut. Kemudian di SMA Negeri 2 Mendo Barat Bangka diterapkan layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perilaku agresif verbal peserta didik di SMA Negeri 2 Mendo Barat sesuai dengan prosedur yang semestinya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perilaku agresif verbal peserta didik di SMA Negeri 2 Mendo Barat Bangka.
Metode yang digunakan agar dapat mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh tersebut yaitu metode penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMA Negeri 2 Mendo Barat Bangka yang berjumlah 300 peserta didik. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 45 peserta didik dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi. Angket sebelumnya sudah diuji cobakan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat analisis, uji hipotesis dan uji regresi linear sederhana.
Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan bahwa adanya pengaruh dari layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perilaku agresif verbal. Pengambilan keputusan dalam uji regresi ini salah satunya dengan membandingkan nilai signifikansi dengan nilai probabilitas pada penelitian ini adalah 0,05. Maka dapat diketahui bahwa nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Jika nilai sig < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jika nilai sig > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Besar pengaruh layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perilaku agresif verbal peserta didik di SMA Negeri Mendo Barat Bangka sebesar 75,1%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | layanan bimbingan kelompok; perilaku agresif verbal |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Mohamad Hari |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 04:16 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 04:25 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2214 |