Karima, Akhlakul (2024) Optimalisasi Muamalat DIN dalam memaksimalkan pelayanan prima pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia kantor cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_ 1731005.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (967kB)
BAB I _ 1731005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (562kB) | Request a copy
BAB II _ 1731005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (355kB) | Request a copy
BAB III _ 1731005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (220kB) | Request a copy
BAB IV _ 1731005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (406kB) | Request a copy
BAB V _ 1731005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (181kB) | Request a copy
Daftar Pustaka _ 1731005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (413kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan digitalisasi perbankan yang membuat persaingan lembaga perbankan di Indonesia semakin ketat. Hal ini dikarenakan Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang harus mampu menciptakan layanan berbasis digital yaitu Muamalat DIN yang harus memberikan update sesuai kebutuhan nasabah seperti kemudahan bertransaksi, hal ini dapat diperoleh dengan mengoptimalkan layanan Muamalat DIN untuk meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara, observasi, dokumentasi dan data sekunder dari buku dan jurnal.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan aplikasi Muamalat DIN di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pangkalpinang sudah menerapkan semua fitur-fitur yang ada di aplikasi Muamalat DIN sesuai dengan standar layanan aplikasi Muamalat DIN, sedangkan untuk pengoptimalisasian nya Muamalat DIN selalu memberikan update pada pelayanan produk dan fitur dalam aplikasi Muamalat DIN, memberikan sosialisasi, fitur dan keamanan baru. Melakukan evaluasi sebulan sekali serta setahun sekali kepada karyawan untuk mengetahui sejauh mana strategi yang telah berhasil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | optimalisasi; muamalat DIN; pelayanan prima. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Akhlakul Karima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 07:04 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 07:04 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2204 |