Aisyah, Siti (2024) Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh AbdurrahmaIn Siddik.
Halaman Awal_1911181.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (625kB)
BAB I_1911181.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (132kB) | Request a copy
BAB II_1911181.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (164kB) | Request a copy
BAB III_1911181 (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (52kB) | Request a copy
BAB IV_1911181.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (182kB) | Request a copy
BAB V_1911181.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (35kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1911181.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (36kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya pemahaman peserta didik dalam menerima pembelajaran sehingga menyebabkan peserta didik kurang aktif dan sulit dalam menjawab pertanyaan ketika proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis penggunaan model pembelajaran course review horay pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung serta faktor yang mempengaruhi analisis penggunaan model pembelajaran course review horay pada pembelajaran pendidikan Agama Islam di SD STKIP Muhammadiyah.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian atau responden dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Pendidik, Peserta Didik. Dan objek yang diteliti adalah Analisis penggunaan model pembelajaran course review horay pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.
Setelah dilakukan penelitian, didapatkan sebuah kesimpulan yaitu peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar. Memasuki kegiatan inti, ketika pendidik melaksanakan model pembalajaran course review horay mereka sangat menikmati dan senang mengerjakan soal dengan tenang. Peneliti menangkap komunikasi dan kerja sama yang sudah sangat baik bahkan dapat di katakan begitu sempurna, karena masing-masing peserta didik merasa tidak ada beban rasa ragu dan takut salah dalam menjawab soal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | course review horay, model pembelajaran, PAI. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Siti Aisyah |
Date Deposited: | 30 May 2024 09:43 |
Last Modified: | 31 May 2024 00:56 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2144 |