Fauziah, Fauziah (2019) Penerapan konsep bermain dalam pembelajaran anak usia dini di Paud Bunga Bangsa Desa Teluk Limau Kec. Parittiga Kab. Bangka Barat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL1512013.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB 1_1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (184kB)
BAB II_1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (340kB)
BAB III _1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (176kB)
BAB IV _1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (302kB)
BAB V _1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (152kB)
DAFTAR PUSTAKA_1512013.pdf - Accepted Version
Download (162kB)
Abstract
Permasalahan pokok penelitian ini yaitu tentang penerapan konsep bermain dalam pembelajaran anak usia dini di PAUD Bunga Bangsa. Oleh karena itu, peran pendidik atau guru sangat penting dalam melakukan konsep bermain pada saat proses kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan: Pertama, bagaimana penerapan konsep bermain dalam pembelajaran anak usia dini di PAUD Bunga Bangsa. Kedua, hasil penerapan konsep bermain dalam pembelajaran anak usia dini di PAUD Bunga Bangsa.
Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif yaitu memberikan laporan hasil penelitian dengan mendeskripsikan dan memaparkan data-data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Sumber data yang diperlukan dalam penelitian ini diambil dari sumber data primer dan sumber data sekunder, setelah itu peneliti menarik suatu kesimpulan dengan merangkum semua data.
Hasil penelitian yang diperoleh, penerapan yang dilakukan oleh pendidik yaitu menyiapakan materi yang akan dipelajari hari itu dengan melalui RPPH, sedangkan untuk penerapan konsep bermain melalu belajar di PAUD Bunga Bangsa, pendidik masih menggunakan kegiatan bermain yang mengandalkan kertas dan pensil, sehingga peserta didik kurang mengikuti aturan bermain yang diterapkan oleh guru. Adapun hasil dari penerapan konsep bermain dalam pembelajaran anak usia dini untuk mengembangkan aspek perkembangan anak maka dapat disimpulkan bahwa pencapaian tingkat perkembangan anak berkembang sesuai dengan harapan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penerapan;Konsep Bermain dalam Pembelajaran |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.0 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Randa Wicaksono |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 05:07 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 05:10 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/196 |