Sillya, Sillya (2024) Pengaruh syariah marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung cabang Toboali. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_2031078.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (992kB)
BAB I_2031078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (337kB) | Request a copy
BAB II_2031078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (437kB) | Request a copy
BAB III_2031078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (481kB) | Request a copy
BAB IV_2031078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (757kB) | Request a copy
BAB V_2031078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (96kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031078.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (318kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Syariah Marketing dan Kualitas Layanan merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan lembaga keuangan syariah, oleh karena itu pentingnya dalam BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali melaksanakan syariah marketing dan kualitas layanan agar dapat mempengaruhi keputusan nasabah menabung, mempertahankan nasabah lama dan menarik nasabah baru. Syariah marketing yang dilakukan BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali belum dilakukan secara maksimal begitu juga dengan kualitas layanananya, terlihat pada jumlah data yang menabung dalam empat tahun terakhir mengalami kenaikan dan penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh syariah marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali.
Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian ini adalah nasabah yang menabung di BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah yang menabung berjumlah 1.550 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 318 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis datanya menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengelola datanya menggunakan Software SPSS Versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa syariah marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali yang ditunjukkan dengan hasil thitung sebesar 3,963 > ttabel sebesar 1,968 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali yang ditunjukkan dengan hasil thitung sebesar 8,803 > ttabel sebesar 1,968 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kemudian syariah marketing dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Cabang Toboali yang ditunjukkan dengan hasil Fhitung sebesar 89,579 > Ftabel sebesar 3,02 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | syariah marketing; kualitas layanan; keputusan nasabah |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Sillya Sillya |
Date Deposited: | 13 May 2024 03:58 |
Last Modified: | 13 May 2024 03:58 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1877 |