Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Penerapan strategi marketing pada produk tabungan mudharabah di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Pangkalpinang

Kuteni, Darul (2020) Penerapan strategi marketing pada produk tabungan mudharabah di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1331017.pdf] Text
Halaman Awal_1331017.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I_1331017.pdf] Text
BAB I_1331017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[thumbnail of BAB II_1331017.pdf] Text
BAB II_1331017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[thumbnail of BAB III_1331017.pdf] Text
BAB III_1331017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[thumbnail of BAB IV_1331017.pdf] Text
BAB IV_1331017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[thumbnail of BAB V_1331017.pdf] Text
BAB V_1331017.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)

Abstract

INDONESIA :
Penelitian ini mengkaji tentang Penerapan Strategi Marketing pada Produk Tabungan Mudharabah di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Pangkalpinang. Bank syariah mandiri cabang pangkalpinang bercita-cita untuk menjadi bank pilihan bagi calon nasabah di bangka belitung. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka bank syariah mandiri cabang pangkalpinang harus bekerja lebih keras lagi dalam melakukan inovasi strategi pemasaran tabungan mudharabah salah satunya melakukan konsep marketing syariah yang bertujuan untuk meningkatkan minat nasabah dan memperkenalkan tabungan mudharabah kepada seluruh masyarakat di bangka belitung. Oleh sebab itu penelitian Penerapan Strategi Marketing pada Produk Tabungan Mudharabah di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Pangkalpinang menjadi penting untuk ditemukan bagaimana penerapan Strategi marketing dan apa kendala yang dihadapi Bank Syariah Mandiri Cabang Pangkalpinang dalam proses Penerapan Strategi Marketing Tabungan Mudharabah

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif-kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, dokumentasi dan wawancara. sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis model interaktif, yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Strategi marketing di Bank Syariah Mandiri Cabang Pangkalpinang yaitu pertama, memberikan pengetahuan kepada seluruh steackholder mengenai produk mudharabah, kedua, mempersiapakn produk, ketiga, menentukan harga, keempat,membuat target yang ingin dicapai, kelima, mengenali karakter konsumen, keenam, menentukan tempat yang tepat. Sedangkan Kendala yang dihadapi Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pangkalpinang dalam proses Penerapan Strategi Marketing Tabungan Mudharabah meliputi: Kurangnya pegawai yang ahli dalam memasarkan produk, pesaing antar bank konvesional dengan bank syariah, banyaknya bank konvesional yang agresif dan terampil dalam menangani nasabahnya,persaingan produk dan harga serta kurangnya persedian kantor bank syariah mandiri di beberapa wilayah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: strategi marketing; produk tabungan; tabungan mudharabah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Esti Kurniawati
Date Deposited: 19 Apr 2024 07:57
Last Modified: 19 Apr 2024 07:57
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1808

Actions (login required)

View Item
View Item