Yulianda, Rahim (2024) Pengaruh lingkungan sekolah terhadap perkembangan kepribadian nilai-nilai Pendidikan Agama Islam peserta didik SMK Negeri Se-Kecamatan Koba. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1911134.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1911134.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (335kB) | Request a copy
BAB II_1911134.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (454kB) | Request a copy
BAB III_1911134.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (648kB) | Request a copy
BAB IV_1911134.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (515kB) | Request a copy
BAB V_1911134.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (186kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1911134.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (197kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Lingkungan sekolah berperan sangat penting dalam meningkatkan mentalitas anak, karena di sekolah peserta didik dapat mempelajari segala macam ilmu pengetahuan. Tingkat pendidikan dan jenis sekolah juga menentukan pola pikir dan kepribadian nilai-nilai pendidkan agama islam seorang anak. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat sseberapa besar Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Perkembangan Kepribadian Nilai-Nilai Pendidkan Agama Islam Peserta didik SMK Negeri Se-Kecamatan Koba
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri se-Kecamatan Koba. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner/Angket. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) lingkungan sekolah SMK Negeri Se-kecamaatn Koba termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 78%.
(2) Perkembangan Kepribadian SMK Negeri Se-kecamaatn Koba termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 71%. (3) Terdapat pengaruh lingkungan sekolah terhadap perkembangan keperibadian Nilai-Nilai Pendidkan Agama Islam peserta didik SMK Negeri se-Kecamatan Koba, diketahui nilai R Square 0,194 jadi pengaruhnya sebesar 19,4% dan 80,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | lingkungan sekolah; perkembangan kepribadian nilai-nilai pendidikan agama islam |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Rahim Yulianda |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 04:13 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 04:13 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1734 |