Rahmadani, Gita Safitri (2023) Analisis pengaruh literasi, promosi dan religiusitas terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk Bank Syariah: Studi pada masyarakat Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1831060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (5MB)
BAB I__1831060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (555kB) | Request a copy
BAB II_1831060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (713kB) | Request a copy
BAB III_1831060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (665kB) | Request a copy
BAB IV_1831060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (776kB) | Request a copy
BAB V_1831060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (118kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1831060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (519kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA :
Hingga saat ini, di Indonesia sendiri masih di dominasi oleh bank konvensional, hal ini menandakan bahwa masyarakat lebih memilih menggunakan produk bank konvensional. Literasi, promosi dan religiusitas merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat untuk mengambil keputusan. Diantara semua faktor yang disebutkan, memiliki pandangan dan penilaian masing-masing yang cukup beragam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi, promosi dan religiusitas terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk bank syariah.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3.489 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik sampel random sampling dan penentuan sampel menggunakan rumus taro Yamane 100 responden. Dengan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan uji hipotesis. Data yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Literasi berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan nasabah di Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dengan thitung (3,775) > t-tabel (1,66055), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima dengan nilai signifikansi sebesar (0,000). Promosi juga berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan nasabah di Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dengan thitung (2,718) > t-tabel (1,66055), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima dengan nilai signifikansi sebesar (0,008). Religiusitas juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah di Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dengan t-hitung 2,406 > t-tabel (1,66055), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima dengan nilai signifikansi (0,018). Secara simultan Literasi dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai Fhitung (67,334) > nilai F-tabel (2.70), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima atau jika melihat nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | literasi; promosi; religiusitas menggunakan produk bank syariah |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | GITA SAFITRI RAHMADANI |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 06:58 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 06:58 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1449 |