Novita, Lesti (2023) Strategi branding Desa Payabenua dalam mempertahankan citra sebagai Desa Qur’an. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
halaman awal 1922019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Bab 1_1922019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (583kB) | Request a copy
Bab II_1922019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (397kB) | Request a copy
Bab III_1922019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (311kB) | Request a copy
Bab IV_1922019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (619kB) | Request a copy
BAB V_1922019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (251kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1922019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (357kB) | Request a copy
Abstract
Branding merupakan salah satu hal terpenting dalam pemasaran produk, termasuk dalam mempertahankan citra (image). Disamping potensi yang dimiliki Desa Payabenua, belum banyak orang yang tahu bahwa Desa Payabenua disebut sebagai Desa Qur’an. Oleh karena itu, dengan menguatkan penguatan brand melalui pengembangan strategi branding menjadi salah satu pendekatan terbaik yang di ambil dalam pengembangan Desa Payabenua. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi branding Desa Payabenua dalam mempertahankan citra sebagai Desa Qur’an. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah strategi branding Desa Payabenua dalam mempertahankan citra sebagai Desa Qur’an yaitu menggunakan strategi proaktif dengan melalui beberapa tahapan yaitu village branding yang merupakan suatu proses untuk membangun citra suatu desa dengan mempertahankan branding. Branding desa yang baik akan menghasilkan citra baik yang di nilai bagi masyarakat luar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | strategi branding; citra; desa qur’an |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Tugas Akhir |
Depositing User: | Lesti Novita |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 02:45 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 02:45 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1443 |