Supita, Supita (2023) Pengaruh pengetahuan, produk, dan promosi terhadap keputusan menabung di Bank Syariah: Studi mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN SAS Babel angkatan 2017-2019. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_1631066_removed_removed.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB)
BAB I_1631066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (335kB) | Request a copy
BAB II_1631066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (705kB) | Request a copy
BAB III_1631066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (588kB) | Request a copy
BAB IV_1631066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (964kB) | Request a copy
BAB V_1631066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (184kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1631066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (380kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA
Perkembangan bank syariah terlihat dari jumlah nasabah yang semakin meningkat setiap tahunnya. Jumlah nasabah menjadi penting untuk diamati langsung. Mahasiswa sebagai salah satu komponen masyarakat merupakan pangsa pasar yang layak jadi pertimbangan bank syariah untuk menambah jumlah nasabah.Namun, masih banyak ditemukan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrhaman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung terkhususnya mahasiswa Perbankan Syariah yang belum menjadi nasabah di bank syariah. Keputusan mahasiswa menabung di bank syariah masih kurang. Sehingga peneliti ingin melihat seberapa besar pengaruh pengetahuan dan produk terhadap keputusan mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung dalam menabung di bank syariah.
Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini ialah mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung angakatan 2017-2019 yakni sebesar 60 responden. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, kemudian menggunakan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis.
INDONESIA:
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pengetahuan mengenai perbankan syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung untuk menabung di Bank Syariah. Sedangkan, produk bank syariah dan promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung untuk menabung di Bank Syariah. Secara simultan pengetahuan perbankan syariah, produk perbankan syariah, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung untuk menabung di Bank Syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | pengetahuan; produk; promosi; keputusan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Supita Supita |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 02:00 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 02:00 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1186 |