Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh pengetahuan produk terhadap persepsi masyarakat Desa Saing mengenai bank syariah

Novita, Novita (2023) Pengaruh pengetahuan produk terhadap persepsi masyarakat Desa Saing mengenai bank syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of HALAMAN AWAL_ 1831102.pdf] Text
HALAMAN AWAL_ 1831102.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I_ 1831102.pdf] Text
BAB I_ 1831102.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_ 1831102.pdf] Text
BAB II_ 1831102.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_ 1831102.pdf] Text
BAB III_ 1831102.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (486kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1831102.pdf] Text
BAB IV_1831102.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (815kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1831102.pdf] Text
BAB V_1831102.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1831102.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_1831102.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perbankan syariah saat ini meningkat, namun keberadaan perbankan syariah sendiri masih belum banyak mendapatkan sosialisasi ke masyarakat. Hal ini berdampak pada minimnya pemahaman masyarakat terkait dengan produk yang ada dalam bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk terhadap persepsi masyarakat Desa Saing mengenai bank syariah.

Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 1.841 populasi dan 329 sampel dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial (uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk berpengaruh terhadap persepsi masyarakat Desa Saing mengenai bank syariah dengan diperoleh nilai thitung sebesar 6,443 sedangkan ttabel 1,967223. Dengan demikian thitung 6,443 > 1,967223, sehingga jelas H0 ditolak dan H1 diterima, atau jika melihat nilai signifikansi sebesar 0,00<0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi masyarakat Desa Saing mengenai bank syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: pengetahuan produk;persepsi masyarakat;bank syariah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Novita Novita
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:49
Last Modified: 29 Sep 2023 04:49
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1178

Actions (login required)

View Item
View Item