Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Analisis strategi promosi produk digital pada Bank Muamalat Pangkalpinang

Nurhakki, Saripah (2023) Analisis strategi promosi produk digital pada Bank Muamalat Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of HALAMAN AWAL 1631114_organized.pdf] Text
HALAMAN AWAL 1631114_organized.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I - 1631114.pdf] Text
BAB I - 1631114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II 1631114.pdf] Text
BAB II 1631114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III - 1631114.pdf] Text
BAB III - 1631114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV -1631114.pdf] Text
BAB IV -1631114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V - 1631114.pdf] Text
BAB V - 1631114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA - 1631114.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA - 1631114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Pada industri perbankan memiliki cara atau strategi promosi untuk memperkenalkan sebuah program atau produk terbaru kepada para nasabah. Marketing dalam sebuah bank bertugas memberikan informasi secara detil dan jelas kepada setiap nasabah, selain itu marketing juga ikut adil dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk jasa yang dimiliki bank.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Promosi Produk Digital Pada Bank Muamalat KCP Pangkalpinang serta untuk mengetahui peran dalam mempromosikan produk digital misalnya Mobile Banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network) pada Bank Muamalat Indonesia KCP Pangkalpinang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Data primer diperoleh langsung dari narasumber dan responden melalui wawancara bersama Karyawan dan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Pangkalpinang. Sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai refrensi yang berkaitan dengan penelitian.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Bank Muamalat Indonesia KCP Pangkalpinang menggunakan produk-produk yang berbasis digital dalam melakukan promosi yaitu Mobile Banking Muamalat DIN , Media Sosial, ATM, Internet Banking. Dalam melakukan promosi terkadang pihak Bank Muamalat Indonesia KCP Pangkalpinang mengalami tantangan yang membuat kegiatan promosi sedikit terhambat. Sebagian pemanfaatan peluang tersebut dapat diatasi melalui solusi yang diberikan Bank Muamalat Indonesia KCP Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: bank; promosi; strategi; produk-produk digital.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Saripah Nurhakki
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:55
Last Modified: 27 Sep 2023 07:55
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item
View Item